Anak Asuh Mataram Ikut Seminar Motivasi ‘Do Your Best’

Anak Asuh Mataram Ikut Seminar Motivasi 'Do Your Best'

 

Sejumlah Anak asuh asrama Rumah Yatim Mataram NTB menghadiri undangan Seminar Motivasi bertajuk ‘Do Your Best’ dari salah satu lembaga bimbel ternama di Indonesia, tepatnya  di Aula Ganesha Operation (GO), Kota Mataram, pada Minggu (2/2) lalu. Sebanyak enam anak asuh sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena berisi materi yang dapat memotivasi anak agar menjadi lebih baik.

Sebanyak enam anak asuh didampingi dua pengurus asrama turut ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak GO. Salma Hasanah selaku pengurus asrama yang juga hadir, mengungkapkan, seminar ini berisi motivasi bagi anak asuh yang sebentar lagi akan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. “Semoga anak-anak semakin semangat ke depannya,” ujarnya.

Sejak Agustus 2019 lalu, kata dia, anak asuh sudah mulai mengikuti bimbel di sana. “Awalnya kami (Rumah Yatim) mengajukan kerjasama ke lembaga tersebut, karena kami ingin memberikan fasilitas pendidikan kepada anak asuh seperti orangtua di luar sana,” tuturnya.

Ia memaparkan, kerjasama tersebut diterima, sehingga bagi anak asuh Rumah Yatim mendapat potongan harga. “Anak asuh kami memang berbeda latar belakangnya dengan anak di luaran sana, tapi kami ingin mereka merasakan seperti anak-anak lainnya,” lanjutnya.

Salma berharap, semoga dengan difasilitasinya bimbel ini, anak asuh semakin percaya diri dan bisa melanjutkan ke sekolah terbaik. Serta mereka bisa menggapai cita-citanya dan mewujudkan masa depan yang cerah.

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend