Anak Asuh Mataram Jalani Bimbel Bahasa Inggris Bersama Sasambo Institute

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu daerah wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing mancanegara. Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris khususnya saat berbicara, anak asuh Asrama Rumah Yatim Mataram menjalani bimbel bahasa Inggris bersama Sasambo Institue, Minggu (10/3).

Pengurus Asrama Mataram Salma Hasanah menuturkan, kegiatan ini baru pertama kalinya digelar. Awalnya Sasambo Institute menawarkan diri menjadi relawan pengajar bahasa Inggris untuk anak asuh. Karena sebelumnya lembaga tersebut merupakan alumni dari Kampung Inggris di Pare Kediri, Jawa Timur.

“Dia itu punya tempat kursus bahasa Inggris, akhirnya mengajukan surat kepada Rumah Yatim untuk ngajak kerjasama belajar bahasa Inggris kepada anak-anak secara sukarela. Jadi kita terima dengan senang hati,” paparnya.

Kemudian pada pertemuan pertama di uji coba untuk belajar bersama. Ia mengaku anak-anak tidak terlalu suka dengan bahasa Inggris, karena dirasa sulit. Namun saat pengajar dari Sasambo Institute menyampaikan materi, anak-anak mulai menyenanginya. Karena metode belajarnya yang menyenangkan dan cepat dipahami.

Sedangkan untuk agenda belajarnya, kata dia, telah dijadwalkan satu pekan sekali setiap hari Minggu. Namun selanjutnya jika anak-anak terlihat antusias, maka bisa jadi diadakan satu pekan dua kali. Rencananya bimbel ini akan menekankan pada aspek speaking. Anak asuh dilatih untuk berani berbicara dan mengemukakan ide gagasannya.

Salma berharap, melalui pembelajaran bahasa Inggris ini, kemampuan berbahasa anak dapat meningkat. Mengingat Provinsi NTB merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari mancanegara. Karena dikhawatirkan akan terjadi kebingungan saat berkomunikasi dengan orang asing. “Mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas belajar anak. Semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak agar giat belajar bahasa,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend