Anak Asuh Mataram Terbiasa Berdoa Sebelum Berangkat Sekolah

Doa merupakan senjata umat Islam dalam meraih keberkahan hidup. Sebelum berangkat sekolah, anak asuh Rumah Yatim Cabang Mataram terbiasa berdoa sebelum melakukan segala aktivitas. Kegiatan ini dilakukan agar setiap aktivitas anak asuh bernilai ibadah.

Bertempat di Asrama Mataram, Jalan Bung Hatta, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), anak asuh berkumpul di depan halaman asrama melantunkan doa bersama. Pengurus asrama, Salma Hasanah menuturkan dalam doa yang dilantunkan anak itu memohon kecerdasan, keselamatan dan memohon dibukakan pintu kemudahan dalam belajar.

“Jika kita meminta perlindungan, lalu kepada siapa lagi kita meminta pertolongan, selain kepada Allah. Supaya Allah bukakan pintu kemudahan,” terangnya.

Bukan hanya sebelum berangkat sekolah, kata dia, untuk kegiatan lain pun sebelum dimulai, anak-anak sudah terbiasa membaca doa-doa tanpa perintah. Doa pun sudah menjadi rutinitas yang biasa dilakukan anak asuh.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menanamkan kedisiplinan pada anak asuh, setiap aktivitas yang dilakukan bernilai ibadah. Ketika anak asuh sedang sekolah menjadi nilai ibadah. Menurutnya kepada siapa lagi meminta keberkahan, selain kepada Allah. Oleh karena itu, doa adalah hal yang utama dalam memulai segala aktivitas.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend