Anak Asuh Medan Latih Public Speaking Lewat Muhadhoroh

Anak Asuh Medan Latih Public Speaking Lewat Muhadhoroh

 

Kepala Asrama Rumah Yatim Putri Medan, Reno, mengadakan muhadhoroh bagi anak asuhnya. Kegiatan ini perdana dilaksanakan pada Minggu (2/2) malam, untuk melatih kemampuan berbicara didepan umum atau public speaking

“Insya Allah ke depannya akan rutin setiap hari Minggu malam Senin,” ucap Reno.

Ia menjelaskan muhadhoroh yang dilakukan ialah pidato anak asuh secara bergiliran. Sedangkan naskah pidato nya dibuatkan oleh Kepala Asrama. Karena anak asuh belum mengetahui caranya. Sehingga anak asuh maju ke depan satu persatu dan membacakan pidatonya itu.

“Rencana ke depannya sampai anak-anak bisa, langsung menghafal tanpa membaca,” ungkapnya. Ia juga menambahkan, nanti anak asuh juga belajar untuk menjadi pemandu acaranya.

Melalui muhadhoroh ini, Reno berharap dapat membangun mental dan kepercayaan diri anak asuh. Supaya suatu saat nanti harus bisa berbicara di depan banyak orang. Serta melatih mereka berdakwah amar ma’ruf nahi munkar.

“Biar akhlak mereka pun menjadi teladan bagi yang lain karna sering menyampaikan kebaikan, insya Allah akan menjadi pondasi buat mereka sendiri,” pungkasnya, Senin (3/2).

 

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend