Anak Asuh Medan Semangat Sahur Perdana di Luar Asrama

Suasana berbeda terasa saat sahur di minggu kedua Ramadhan kali ini. Anak asuh Rumah Yatim Cabang Medan bisa merasakan sahur bersama jajaran Jamkrindo Syariah Cabang Medan, Sabtu (26/5) dini hari. Kegiatan sahur di luar asrama ini perdana dilakukan anak asuh Asrama Medan.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Medan, Harun, kegiatan sahur di luar asrama ini membuat anak asuh semangat. Apalagi, sangat jarang anak asuh bisa merasakan sahur dengan menu makanan di luar asrama. Selain itu, bahkan anak asuhnya sudah bangun sejak pukul 03.00 waktu setempat. Padahal, untuk wilayah Medan ukuran waktu tersebut masih lama menuju imsak.

“Sehingga, anak-anak bisa lebih semangat sahurnya. Tadi juga tidak terlihat ngantuk. Bangunnya malah dari jam tengah tiga dan ada juga yang jam dua,” papar Harun.

Selain itu, lewat kegiatan sahur bersama ini bisa memberikan semangat dan motivasi kepada anak asuh. Harun juga berharap, jalinan sinergitas dan silaturahmi antara Rumah Yatim Cabang Medan dengan Jamkrindo Syariah bisa terus berjalan. Karena, kata dia, perusahaan tersebut terus mendukung setiap program dan kegiatan yang ada di Rumah Yatim Cabang Medan.

“Motivasi bagi anak-anak. Mereka bisa loh menjadi sukses dan menjadi orang-orang yang pernah mereka jumpai,” lanjutnya.

Ia menambahkan, lewat kegiatan sahur bersama tersebut, dirinya berpesan kepada anak asuh agar menjadi pemberi. Karena, suatu saat anak asuh harus bisa memberi kepada orang lain. Bahkan, dia menanamkan kepada anak asuhnya untuk tidak mempunyai sifat terus menerima. Akan tetapi bisa untuk memberi.

“Kegiatan ini juga melibatkan anak asuh nonmukim. Sehingga, mereka bisa ikut merasakan kebahagiaan bersama Rumah Yatim,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-26 15:09:37

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend