Anak Asuh Monjali Isi Waktu Liburan dengan Murojaah Hafalan Alquran

Untuk mengawali rutinitas kembalinya ke asrama dan mengisi waktu libur sekolah, anak asuh Rumah Yatim Monjali Yogyakarta melaksanakan shalat dhuha dan murojaah hafalan di Asrama Monjali. Hal itu dilakukan sebagai motivasi anak asuh untuk menjadi penghafal Alquran.

Selain itu, kegiatan ini pula kata Jejen selaku pengurus Asrama Monjali, untuk menjaga hafalan anak asuh agar tidak lupa. Karena selama liburan, hafalan setiap anak asuh tidak ada yang mengontrol sejauh mana mereka sudah menghafal. Sehingga hal ini juga mengantisipasi kelupaan mereka terhadap hafalannya.

“Alhamdulillah dari murojaah ini hafalannya bertambah tiap hari dua sampai tiga ayat pasca libur,” jelasnya saat diwawancarai, Kamis (5/7).

Kemudian, sekembalinya anak-anak ke asrama, menurutnya anak-anak menyambut dengan sangat baik dan tidak ada yang mengeluh. Terlebih saat ini masih dalam waktu libur sekolah.

“Dikarenakan sekarang masih libur, jadi pukul 9 pagi mulai shalat dhuha dan lanjut murojaah hafalan,” tuturnya.

Ia berharap, Alquran dapat dijadikannya sebagai pedoman hidup para anak asuh, sehingga dapat menjadi pribadi yang berakhlak mulia sesuai dengan Alquran, pribadi yang sholeh dan selalu istiqomah dalam kebaikan. Serta pribadi yang berguna bagi sesamanya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-05 15:18:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend