Anak Asuh Monjali Review Materi Tajwid di Akhir Pekan

Mengisi waktu libur akhir pekan, anak asuh Rumah Yatim Monjali Yogyakarta rutin mengulas kembali materi tajwid yang dilaksanakan di Asrama Monjali, Jalan Monjali No. 138 A, Karangjati, Sleman Yogyakarta. Hal ini dilakukan agar anak-anak tidak lupa akan materi tajwid yang pernah dipelajari.

Menurut salah seorang pengurus asrama, Diah mengungkapkan, mereview materi tajwid ini juga agar anak-anak bukan sekedar tahu teori. Tetapi mereka paham cara mengaplikasikannya dalam membaca Alquran. Sehingga dalam melafalkannya bisa dibacakan dengan benar.

Kemudian kata dia, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu Minggu sekali di akhir pekan. Serta sudah berjalan selama setengah tahun. Oleh karena itu, setiap minggunya materi tersebut diulas kembali agar anak-anak paham.

“Dengan adanya materi ini, bisa menambah ilmu dan wawasan mereka agar lebih baik lagi dalam proses pembacaan,” terangnya, saat diwawancarai, Minggu (8/7).

Ia berharap, melalui kegiatan ini para anak asuh dapat lebih baik lagi dalam membaca Alquran dengan menggunakan makharijul hurufnya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-09 10:51:42

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend