Setelah melaksanakan shalat subuh berjama’ah, anak asuh Rumah Yatim Monjali Yogyakarta rutin membaca Al Ma’surat dan bergiliran memberikan tausiyah pagi di Asrama Monjali, Sleman Yogyakarta. Adanya kegiatan ini, guna melatih kemampuan public speaking bagi setiap anak asuh.

Salah seorang pengurus asrama, Diah menuturkan, pembacaan Al Ma’surat sendiri guna memahami amalan-amalan sunah. Selain itu, kata dia, kegiatan ini sudah berjalan selama dua tahun. Sehingga setelah shalat subuh, anak-anak bergegas berkumpul untuk memulai kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk melatih mereka public speaking dan belajar menyampaikan materi akhlak atau kisah Nabi kepada teman-teman yang lain,” terangnya, Selasa (10/7).

Kemudian, ia melanjutkan, anak-anak menyambutnya dengan sangat baik dan antusias. Sehingga mereka dapat merasakan bersyukur karena bisa belajar berbicara di depan umum yang suatu saat akan dilakukannya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini anak asuh tidak merasa malu ataupun minder lagi, dan berani berbicara di depan umum. Sehingga wawasan mereka dapat bertambah dari materi yang disampaikan.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-10 09:35:53

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat