Anak Asuh Muhasabah Diri Sebagai Upaya Bentuk Pribadi Lebih Baik

Anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit melakukan kegiatan muhasabah diri. Kegiatan ini dilakukan di Asrama Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (13/10) malam. Kegiatan ini merupakan agenda di akhir pekan yang dijalani anak asuh.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Duren Sawit, Yana, kegiatan muhasabah diri atau introspeksi diri ini merupakan agenda rutin. Hal ini agar anak asuh bisa mengukur perilaku diri yang dijalani di hari sebelumnya. Supaya, kata dia, anak-anak bisa terus meningkatkan mutu diri yang lebih baik.

“Supaya anak-anak mendapat hak dan kewajiban menjadi seorang insan yang dicintai Allah,” paparnya.

Kegiatan ini juga berdampak baik pada kegiatan dan aktivitas yang dijalani anak asuh Duren Sawit. Salah satunya ialah, bisa mengontrol diri dari segala kegiatan yang buruk. Akan tetapi, kata Yana, yang utama ialah memberikan dorongan motivasi diri pada anak.

Bukan hanya itu, menurut Yana, ada perubahan diri menjadi lebih baik yang dirasakan dirinya. Saat ini, anak asuhnya tersebut mempunyai pribadi yang selalu meningkatkan kualitas dirinya setiap hari. Apalagi, dalam menjalankan kewajibannya untuk beribadah dan belajar.

“Selama ini Alhamdulillah sedikit demi sedikit ada perubahan dari masing-masing pribadi anak,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend