Anak Asuh Mukim dan Nonmukim Semangat Ikuti Perlombaan di Asrama Rawasari

Anak asuh mukim dan nonmukim Rawasari mengikuti perlombaan memperingati hari kemerdekaan ke 73 Indonesia di asrama Rumah Yatim, Jalan  Rawasari Selatan No. 28, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (17/8). Kegiatan ini berlangsung ramai dan semangat.

Kegiatan sudah dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat. Setiap anak telah memersiapkan diri untuk mengikuti sejumlah perlombaan. Bahkan, menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Rawasari, Ikin, keseruan acara berlangsung hingga akhir perlombaan.

Sejumlah permainan yang diperlombakan, salah satunya mengambil uang koin di pepaya. Perlombaan ini, kata Ikin, hanya untuk memeriahkan keseruan kemerdekaan Indonesia. Namun, di samping itu kegiatan ini juga untuk melatih mental anak yang mengikuti perlombaan. “Cuma memeriahkan saja sekaligus ajang melatih keberanian anak,” ujarnya.

Ikin menambahkan, melalui permainan tersebut anak asuh Rumah Yatim bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat sekitar. Agar, jalinan silaturahmi bisa terus terjaga. Selain itu, lewat kegiatan ini mengajarkan anak-anak semakin berani dan kompak, serta menjadi penambah semangat untuk ke depannya.

“Semoga anak-anak semakin dewasa dan lebih semangat dan giat lagi dalam belajarnya,” tutup Ikin.

Keseruan terlihat saat anak-anak satu sama lain memberikan semangat untuk memenangkan perlombaan. Untuk memberikan kegembiraan, Rumah Yatim Rawasari telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi yang memenangkan pertandingan, maupun yang ikut berpartisipasi.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend