Anak Asuh Nonmukim Banjarbaru Kembali Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Kalimantan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa di penghujung semester sekolah. Kebahagiaan ini larut dalam pembagian beasiswa bagi puluhan anak di Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani Km. 34 No. 43, Kota Banjarbaru, Minggu (23/12).

Staf Front Office Kantor Kas Banjarbaru sekaligus Person In Charge (PIC) kegiatan tersbeut, Sugiyanti mengungkapkan, kegiatan pembagian beasiswa tersebut mendapat sambutan bahagia dari anak asuh nonmukim. Khususnya, di momen pergantian semester kali ini. Seluruh penerima juga, kata dia, merupakan anak asuh nonmukim yang menjadi binaan Rumah Yatim.

“Mereka dari keluarga yang kurang mampu, bahkan ada yang yatim juga,” ujarnya.

Selain itu, Sugiyanti menambahkan, seluruh penerima beasiswa sebanyak 20 anak. Beasiswa dhuafa ini juga untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan meringankan beban orangtua anak. Apalagi, kata dia, orangtua anak-anak tersebut hanya bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Karena meraka berhak mendapatkan, selain mereka yatim namun mereka pun dhuafa,” tuturnya.

Bahkan, kata Sugiyanti, salah seorang anak sangat menantikan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan untuk membayar uang bulanan di sekolahnya. Ia berharap, bantuan beasiswa yang rutin diberikan bisa terus menambah semangat anak asuh nonmukim tersebut.

“Bisa membantu anak asuh nonmukim untuk memenuhi kebutuhannya terutama dalam pendidikannya,” terangnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend