Anak Asuh Nonmukim di Beringin Kembali Terima Beasiswa Dhuafa

Puluhan anak asuh nonmukim kembali menerima bantuan beasiswa dhuafa Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kali ini, pembagian beasiswa tersebut dilakukan untuk anak asuh nonmukim yang ada di Kantor Kas Beringin, Jalan Beringin Raya No. 94, Karawaci Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (14/11).

Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin mengatakan, kegiatan bantuan beasiswa dhuafa tersebut merupakan program reguler. Sebanyak 94 anak, kata dia, kemarin menerima beasiswa. Pembagian juga dilakukan secara bertahap di waktu yang berbeda.

“Alhamdulillah telah kita salurkan, tapi menyesuaikan waktunya dengan anak,” ujarnya.

Seluruh penerima manfaat juga, sambung dia, merupakan anak-anak dari kalangan yatim dan dhuafa. Selain itu anak-anak yang menerima juga saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar, menengah pertama, dan sebagian kecil di tingkatan menengah atas.

Ia menambahkan, program beasiswa ini direalisasikan untuk mendukung pendidikan anak yang kurang beruntung secara ekonomi. Bahkan, lebih dari itu bantuan diharapkan bisa meringankan beban pendidikan untuk wali anak itu sendiri.

“Intinya dengan bantuan dhuafa ini untuk mendukung pendidikan mereka, supaya tetap eksis dan semangat,” paparnya.

Selain menyalurkan beasiswa dhuafa untuk anak asuh nonmukim, dukungan pendidikan lainnya ialah dengan menyediakan bimbingan belajar (bimbel) gratis. Bimbel tersebut, disediakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek di sejumlah kantor kas yang ada.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend