Anak Asuh Nonmukim di Sleman Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Yogyakarta kembali membagikan beasiswa rutinnya kepada anak asuh nonmukim. Kali ini Rumah Yatim memberikan beasiswa kepada lima anak asuh nonmukim yang notabennya yatim di wilayah Sleman. Penyerahan beasiswa ini digelar di ruang tamu Asrama Rumah Yatim Cabang Monjali, Yogyakarta.

Menurut salah satu pengurus Asrama Rumah Yatim Monjali, Nuryeni, kelima anak asuh tersebut datang ke asrama dengan diantar orangtua. Adapula anak yang datang diantar saudaranya.

Kebahagiaan tampak pada wajah mereka tatkala menerima beasiswa berupa uang tunai ini. Mereka mengatakan jika bantuan ini digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan membayar uang sekolah.

Salah satunya, Rahma (12), setiap ia mendapat beasiswa dari Rumah Yatim, ia gunakan uang tersebut untuk membayar biaya sekolahnya. Rahma merupakan salah satu anak asuh nonmukim yang berkebutuhan khusus, oleh karena itu ia  bersekolah di sekolah luar biasa.

Setiap datang ke asrama, Rahma selalu diantar oleh ibunya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepadanya.

“Penghasilan ibu Rahma dari berjualan nasi bungkus belum mampu mencukupi semua biaya pendidikan Rahma dan kakaknya,” ungkap Nuryeni, Rabu (19/9) kemarin.

Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban orangtua mereka  dan menjadi penyemangat mereka untuk menggapai cita-cita.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend