Anak Asuh Nonmukim di Tegal Terima Beasiswa Pendidikan

Sebanyak 10 anak asuh nonmukim Rumah Yatim Cabang Tegal menerima beasiswa pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Tegal. Beasiswa ini diserahkan langsung Jajang Khaeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal di Aula Asrama Rumah Yatim Cabang Tegal, Rabu (20/9).

Ia mengatakan, jika setiap bulannya, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan beasiswa pendidikan kepada anak asuh nonmukimnya. Meski beasiswa yang diberikan tidaklah banyak, namun beasiswa tersebut sangatlah berarti untuk mereka.

“Alhamdulillah beasiswa ini selalu digunakan anak-anak untuk membeli perlengkapan sekolah, membayar SPP bagi anak yang sekolah di swasta dan adapula anak asuh yang menabung beasiswa ini untuk keperluan yang mendesak ataupun untuk biaya pendaftaran sekolah nantinya,” kata Jajang.

Ia juga mengatakan jika orangtua mereka sangatlah berterima kasih dan merasa terbantu dengan beasiswa yang diberikan oleh Rumah Yatim. Mereka berharap beasiswa ini bisa terus berlanjut, agar anaknya bisa terus bersekolah, sukses dan bisa merubah kondisi perekonomian keluarga.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend