Anak Asuh Nonmukim Tegal Rutin Terima Beasiswa untuk Kebutuhan Pendidikan

Program beasiswa dhuafa terus masif diberikan Rumah Yatum Cabang Tegal bagi anak yatim yang berasal dari keluarga prasejahtera. Kali ini, beasiswa tersebut menyasar kepada anak asuh nonmukim di sekitaran Asrama Rumah Yatim Tegal, Jl. Werkudoro No.207 Kelurahan Slerok, Kabupaten Tegal.

Sebanyak 45 anak asuh nonmukim bergembira menerima beasiswa yang dibagikan pada Senin (21/9). Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, beasiswa ini memang rutin diberikan setiap bulannya bagi mereka.

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk mendukung dan membantu memenuhi kebutuhan pendidikannya. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, anak-anak melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Sehingga, bantuan Rumah Yatim guna memfasilitasi mereka yang membutuhkan.

“Sekarang kan anak-anak dirumahkan belajarnya, sehingga orangtua anak pun harus punya fasilitas, sedangkan kebanyakan merek tidak punya, jadi Rumah Yatim hadir memberi bantuan,” kata Jajang.

Mayoritas pekerjaan orangtua anak pun hanya buruh harian lepas. Penghasilan yang didapat tida mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi, sambungnya, jika untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Ia mengharapkan, anak-anak yatim tak ada yang putus sekolah. Sebab, kata dia, pendidikan itu penting dan setiap anak punya hak mendapat pendidikan yang layak. “Harapannya beasiswa rutin ini bisa membangun semangat mereka untuk merauh impian,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend