Anak Asuh Nonmukim Terima Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim

Belasan anak asuh nonmukim menerima santunan beasiswa dhuafa di Kantor kas Rumah Yatim Gandaria, Jalan Radio Dalam, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). Pemberian beasiswa ini sebagai upaya Rumah Yatim dalam memerhatikan anak-anak prasejahtera untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Person In Charge (PIC) penyaluran tersebut, Firman menyebutkan, sebanyak 15 anak asuh nonmukim yang terdiri dari anak dengan jenjang pendidikan sekolah dasar telah menerima bantuan tersebut penuh suka cita. Santunan ini diberikan melihat dari latar belakang kondisi ekonomi orangtua yang prasejahtera. Oleh karena itu, bantuan tersebut sangat dibutuhkan.

“Kita ingin membantu anak-anak sekitar kantor kas yang notabenenya menengah ke bawah. Maka dari itu, kita tertarik untuk membantu mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan melalui program bantuan ini, ingin memberikan edukasi bagi masyarakat lain untuk sadar dan peduli terhadap lingkungan sosial, bahwa masih banyak di sekitar lingkungan tempat tinggal yang membutuhkan bantuan.

Pemberian santunan tersebut rutin diberikan setiap bulannya. Kendati demikian, ia berharap kehadiran Rumah Yatim di lingkungan tersebut dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas sekitar terutama anak-anak binaan nonmukim

“Semoga bantuan yang kita berikan dapat memberikan semangat belajar agar meningkatkan prestasinya di sekolah,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend