Anak Asuh NTB Memilih Isi Waktu Libur dengan Berkemah di Pantai Tongket

ANAK ASUH NTB BERLIBUR DI PANTAI-

Berkemah menjadi alternatif liburan baru bagi anak asuh Rumah Yatim NTB. Anak asuh memilih untuk berkemah di Pantai Tongket yang selalu dijadikan tempat camping bagi para wisatawan.

Berbekal dua tenda, Kepala Cabang Rumah Yatim NTB Amir Sumarna beserta pengurus dan anak asuh berangkat dari asrama pada sore hari. Sesampainya di pantai, anak asuh pun langsung memasang perlengkapan berkemah yang sebagian didapatkan secara gratis dari pihak pengelola tempat.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh 25 anak asuh yang mengikuti acara ini. Di antaranya, jurit malam sebagai upaya Amir untuk menguji nyali anak asuh sampai sejauh mana mereka mampu menaklukan rasa takut menghadapi kegelapan malam dan angkernya hutan yang ada di sekitar pantai.

“Alhamdulillah, ternyata mereka sangat berani, tak ada satu pun anak yang merengek karena takut,” paparnya.

Selain jurit malam, ada beberapa game edukasi yang diberikan Amir dan tim untuk memeriahkan acara. Terbukti, anak-anak pun sensing dan sangat menikmati semua kegiatan hingga di puncak acara yakni api unggun yang sudah di tunggu-tunggu oleh semua anak. Apalagi anak-anak yang masih sekolah di tingkat dasar belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini. Bahkan mencari kelumang-kelumang kecil di malam hari yang datang bergerombolan, itu pun menjadi momen membahagiakan bagi mereka dan membuat anak-anak tak mau tidur dan asik bermain.

“Mereka tampak gembira sekali, meski ini cukup dadakan tapi alhamdulillah memberikan pengalaman baru bagi anak-anak,” ungkap Amir.

Selain memberikan kegembiraan, liburan ini pun dimanfaatkan Amir untuk membina mental, fisik dan juga jiwa anak-anak.

Esok harinya nuansa liburan lebih terasa, para pengurus asrama memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk memanfaatkan waktu dengan berenang dan snorkling, menikmati indahnya bawah laut.

 

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-16 17:39:37

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend