Anak Asuh NTB Semangat Bagikan Nasi Kotak Bagi Mustahik

“Alhamdulillah, rencananya ada donatur akan memberikan nasi tiap hari Jumat,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim, Amir Sumarna.

Berkah Jumat, demikian Amir menyebut. Karena pada Jumat (23/3) tak hanya anak asuh saja yang menikmati hidangan yang diberikan oleh donatur itu, tapi juga para pemulung, tukang sapu jalan dan tukang sampah pun ikut merasakan keberkahannya. “Biasanya jika banyak sekali nasi kotak di asrama, kami pun membagikannya kepada warga sekitar yang tidak mampu,” kata Amir.

Pada kesempatan ini, hanya sekitar 25 nasi kotak yang dibagikan. Nasi kotak ini memberikan kebahagian bagi para penerimanya yang sudah seharian lelah bekerja. Bagi mustahik, ini merupakan rezeki yang tidak terduga.

Untuk menumbuhkan rasa kepedulian, belajar berempati dan belajar berbagi, Rumah Yatim NTB pun melibatkan anak-anak dalam membagikannya. “Kami mengerahkan anak-anak supaya mereka dapat belajar berbagi,” ungkapnya.

Dengan berbagi tersebut, ternyata tak hanya penerimanya yang merasa berbahagia tapi anak asuh pun turut bahagia. Karena saat Amir mengajaknya untuk ikut terlibat, anak asuh pun bersemangat untuk turut terlibat.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-03-24 20:06:21

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend