Anak Asuh NTB Semangat Belajar Tahsin dengan Guru Baru

“Satu huruf saja salah membacanya, bisa berbeda makna,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Jana Amir Sumarna, yang kembali mengadakan bimbingan belajar Alquran kepada anak asuhnya. Kegiatan ini dilakukan setiap hari seusai shalat magrib.

Amir menuturkan, kegiatan ini sudah berjalan sekitar dua minggu sejak anak-anak kembali beraktivitas di asrama. Di mana sebelumnya mereka menikmati liburan sekolah dan Idul Fitri di kampung halaman masing-masing. Untuk kembali menggiatkan anak-anak belajar Alquran Amir pun mengambil guru baru yakni Muhammad Fathul Azis untuk membimbing mereka agar lebih baik dalam membaca Alqurannya.

“Selama ini anak-anak hanya menghafal Alquran, tapi masih kurang sempurna bacaannya, karena itu kami pun berinisiatif untuk menyempurnakan bacaan anak-anak tersebut,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dengan metode belajar yang disampaikan Azis yang mengenyam pendidikan agama di pesantren ini cukup efektif dan membuat anak-anak bersemangat lagi mempelajari Alquran. Bahkan selama dua minggu belajar, banyak kemajuan yang anak-anak rasakan.

“Sebelumnya anak-anak diharuskan hafal dulu Alquran tapi tidak terlalu diperdalam tahsinnya. Dengan adanya bimbel ini hafalan mereka diperbagus lagi dengan tahsin yang sesuai,” ungkapnya.

Tujuan digelarnya kegiatan ini tidak lain adalah agar anak-anak dapat memiliki akhlak dan akidah yang baik. Karena Amir yakin, siapapun yang mempelajari Alquran pasti akan memiliki akhlak dan aqidah yang baik.

“Tidak ada jaminan seorang hafidz masuk surga, jaminan orang masuk surga adalah yang baik akidah dan akhlaknya yang secara otomatis mereka adalah yang mempelajari Alquran,” pungkas Agus.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-21 08:10:10

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend