Anak Asuh Pamulang Awali Aktivitas Sekolah dengan Doa Bersama

Pagi hari sebelum berangkat sekolah, anak asuh Rumah Yatim Pamulang rutin melaksanakan doa bersama di halaman Asrama Pamulang, Jalan R.E. Martadinata, Pamulang, Tangerang Selatan. Kegiatan ini guna mengawali segala aktivitas dan rutinitas dengan membaca basmallah serta doa-doa.

Menurut Kepala Asrama Pamulang, Mustofa mengungkapkan, pembacaan doa bersama ini sebagai amal ibadah para anak asuh dalam segala aktivitasnya selalu melibatkan Allah SWT. Selain itu juga, agar mendapat rahmat, karunia serta bimbingan dalam meraih Surga-Nya.

“Ini sudah jadi kegiatan wajib setiap harinya untuk mengawali semua aktivitas,” katanya, saat diwawancarai Kamis (26/7).

Adapun doa yang dibacakan meliputi, doa menuntut ilmu, doa keselamatan naik kendaraan, doa memperoleh kebaikan dunia dan akhirat, serta doa ashabul kahfi.

Kendati demikian, ia berharap melalui doa ini anak asuh mendapat hikmah agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, seperti saat ini dapat memperoleh pendidikan yang layak dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-26 19:01:59

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend