Anak Asuh Pamulang Doa Bersama untuk Para Korban Gempa Lombok

Semakin bertambahnya jumlah korban gempa di Lombok, membuat masyarakat ikut merasakan empati mendalam terhadap insiden yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada Kamis (9/8), anak asuh Rumah Yatim Pamulang melaksanakan doa bersama untuk para korban gempa. Hal ini dilakukan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama. Bertempat di Asrama Pamulang, Jalan Cut Meutia, Pamulang Tangerang Selatan.

Kepala Asrama Pamulang, Mustofa mengungkapkan, kegiatan ini juga mengajarkan anak-anak untuk dapat saling memahami dan peka terhadap kejadian musibah yang sedang dirasakan masyarakat Lombok.

“Agar bisa saling memahami dan mengerti apa yang sedang dirasakan oleh saudara-saudara kita, sebangsa dan se tanah air,” ungkapnya.

Menurutnya, meskipun saat ini belum bisa memberi bantuan secara materi, doa yang dipanjatkan anak asuh mewakili bantuan yang diberikan. Karena doa merupakan senjata umat Islam dalam meraih rahmat dan perlindungan-Nya.

Oleh karena itu, melalui doa bersama untuk korban gempa Lombok ini, diharapkan masyarakat Lombok dapat diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan dan memperoleh pertolongan serta perlindungan dari Allah SWT.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend