Anak Asuh Putri Monjali Belajar Membuat Bakso Bersama Ibu Asrama

Hari libur menjadi momen tepat anak asuh putri Monjali untuk belajar memasak. Berbagai jenis masakan mulai dari sayur sop hingga opor ayam sudah mereka pelajari. Namun, khusus di hari ini, Minggu (26/8) mereka belajar membuat bakso sendiri.

Dibimbing Nuryeni selaku ibu asrama, anak-anak mulai praktik membuat bakso. Ada yang ditugaskan membuat kuah bakso, membulat-bulat adonan bakso, memotong sayur, dan membuat sambal buat bakso.

“Kebetulan di kulkas ada beberapa bungkus daging sapi qurban, jadinya saya memanfaatkannya untuk mengajari anak-anak membuat bakso. Dikarenakan di asrama belum punya penggiling daging, jadinya kita menggilingnya di pasar dekat asrama,” kata Nuryeni.

Proses belajar membuat bakso berlangsung dengan ramai dan lancar. Di sela-sela membuat bakso, anak-anak bercerita, dan tertawa bersama.

“Alhamdulillah mereka sudah bisa membuat bakso sendiri, yang sudah terjamin kebersihan dan kesehatannya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jika kegiatan tersebut dijadikan sebagai ajang untuk memererat ukhuwah antar anak asuh dan pengurus. “Dengan kegiatan ini kami semakin dekat,” tambahnya.

Usai belajar membuat bakso, kegiatan dilanjutkan dengan makan bakso bersama. Tampak mereka sangat kegirangan karena sudah bisa membuat bakso sendiri.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend