Anak Asuh Putri Sumut Hindari Jenuh SFH dengan Rutin Nonton Film Kisah Nabi

Anak Asuh Putri Sumut Hindari Jenuh SFH dengan Rutin Nonton Film Kisah Nabi

 

Sejak merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, aktivitas sekolah mulai berangsur dihentikan sementara di berbagai wilayah. Sudah satu bulan lamanya anak asuh putri di Asrama Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara ‘dirumahkan’ belajarnya. Karena untuk menekan penyebaran virus corona di lingkungan pendidikan.

Salah satu kegiatan untuk menghindari rasa jenuh karena terlalu lama sekolah di rumah atau School From Home, ialah dengan menonton film kisah Nabi dan para sahabat Nabi. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap malam, sebanyak tiga atau empat kali dalam sepekan.

“Alhamdulillah anak asuh tidak terlihat bosan di asrama terus, karena kami banyak kegiatan baru yang dilakukan. Alhamdulillah anak asuh suka dan enjoy,” tuturnya.

Hingga Sabtu (18/4) lalu, anak asuh telah menonton delapan film kisah Nabi dan para sahabat. Hal ini dilakukan agar kisah nabi dan para sahabat ini dapat menjadi teladan yang baik untuk di contoh oleh mereka.

Harapannya, ungkap dia, agar anak-anak mengerti perjuangan Islam di masa lalu. Yaitu betapa kuatnya keimanan dan kesabaran para Nabi dan sahabat dalam menghadapi suatu cobaan dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan anak makin kuat keimanannya, taat beribadah kepada Allah dan bisa mencontoh keimanan dan kesabaran para Nabi ataupun para sahabat, serta semoga anak-anak menjadi akhlaqul karimah,” tuntasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend