Anak Asuh Rawasari Kunjungi Galeri Islam Masjid Al A’zhom Tangerang

rumah yatim

Anak asuh Rumah Yatim Asrama Rawasari mengunjungi Masjid Raya Al A’zhom di Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kunjungan ini merupakan bentuk ekspresi untuk mengisi waktu libur pasca Ujian Tengah Semster (UTS). Selain mengunjungi masjid, anak asuh Rawasari juga mengunjungi Galeri Islam yang berada di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Asrama Ikin, dirinya sengaja membawa anak asuh untuk mengunjungi masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang tersebut. Apalagi, Masjid Raya Al A’zhom memiliki lima kubah dengan ukuran yang dianggap terbesar di dunia. Selain menikmati indahnya masjid, lewat kunjungan tersebut anak asuh disuguhkan dengan sejarah Islam yang ada di galeri masjid.

“Anak-anak dapat mengetahui sejarah kenabian Nabi Muhammad SAW dan sejarah perjuangan beliau yang terpajang di Galeri Islam,” papar Ikin.

Ia mengatakan, lewat kunjungan tersebut anak asuhnya bisa belajar lebih dalam seputar sejarah Islam. Apalagi kata dia, di Galeri Islam ini ada tempat untuk diskusi. Selain itu, sejarah kenabian dan perjalanannya terpampang di Galeri Islam tersebut. Sehingga, kata dia, anak-anak bisa belajar dan membacanya secara langsung.

Ia berharap, dengan kunjungan tersebut anak asuh Rawasari bisa mendapatkan pengetahuan tambahan. Apalagi, kata dia, anak asuhnya bisa mengetahui setiap masa yang dilewati Nabi Muhammad SAW, dari masa kecil hingga wafat. Sehingga, anak asuh akan termotivasi dalam setiap langkah yang dilewatinya.

“Karena Rasul aja yatim dari lahir bisa menjadi anak, suami, imam, dan pemimpin yang sukses di dunia semasa hidupnya maupun dalam ilmu perdagangannya,” papar Ikin.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-04 10:12:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend