Anak Asuh Rawasari Raih Juara Cerdas Cermat dan Adzan

Anak Asuh Rawasari Raih Juara Cerdas Cermat dan Adzan

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Rawasari ikuti perlombaan Ramadhan yang digelar PT. Serasi Autoraya (Sera). Kegiatan tersebut berlangsung di Blok C2 No. Kav 90, Jalan Mitra Sunter Bulevar, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Perlombaan tersebut merupakan rangkaian dari buka puasa bersama yang diadakan PT. Sera.

Menurut pemarapan Kepala Asrama Rawasari, Ikin, perlombaan yang diikuti anak asuhnya meliputi lomba murotal, adzan, dan cerdas cermat. Peserta yang mengikuti perlombaan tersebut kurang lebih ada 60 anak dari enam yayasan yang berbeda. Pada kegiatan ini juga, sambung Ikin, dirinya melibatkan anak asuh nonmukim.

Pada perlombaan tersebut, dua penghargaan diterima oleh Asrama Rawasari. Penghargaan pertama diraih oleh tim cerdas cermat yang diketuai oleh anak asuh nonmukim, Salsa. Tim cerdas cermat Rawasari berhasil menjadi juara pertama. Sedangkan untuk penghargaan kedua diraih oleh anak asuh mukim, Saepulloh.

“Alhamdulillah senang sekali. Karena bisa juara di ajang yang diikuti beberapa yayasan lain. Dan membawa harum nama Rumah Yatim,” paparnya, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ikin berharap, dengan diikutinya perlombaan tersebut bisa membuat anak asuhnya percaya diri dalam mengikuti perlombaan lain. Bahkan, dia sengaja melibatkan anak asuh nonmukim agar bisa berbagi kebahagiaan dengan kegiatan yang dilaksanakan.

Selain itu, lewat perlombaan ini juga anak asuh Rawasari diajarkan untuk berani tampil. Di samping itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan mental dan karakter anak. Apalagi, sambung Ikin, anak asuh Rawasari bisa mendapatkan pengetahuan baru lewat kegiatan lomba tersebut. Namun, perlombaan ini juga tidak mengurangi semangat anak asuh dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya.

“Semoga selalu sabar dalam beribadahnya dan jangan sampe bolong-bolong puasanya,” ungkap Ikin.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-23 15:43:09

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend