Anak Asuh Rumah Yatim Antusias Ikuti CFD Bundaran HI

Sejumlah persiapan telah dilakukan, bergegas untuk menyambut pagi yang sangat istimewa. Berjalan kaki menyusuri jalanan ibu kota Jakarta, Anak asuh Rumah Yatim Regional Jabodetabek ramaikan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (16/9).

Rencananya dalam kegiatan CFD kali ini, anak asuh Rumah Yatim Regional Jabdetabek serta para relawan akan ramaikan Bundaran HI. Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim, Nurul, pada kegiatan CFD kali ini anak asuh anak bagikan 2000 buah balon kepada para pengunjung.

“Anak-anak asuh sudah berangkat dari jam lima subuh menuju lokasi CFD di bunderan HI,” ujarnya.

Kegiatan CFD yang juga turut memperingati momen tahun baru Islam 1440 Hijriah ini, mengambil tema “Mau Jadi Tetangga Rasulullah di Syurga? Mari Muliakan Yatim”. Lewat momen ini, anak asuh Rumah Yatim mengajak serta mengingatkan momen lebaran yatim yang jatuh pada 10 Muharram.

“Karena momen lebaran yatim,  di mana Rasul sendiri dikenal dengan Abul Yatama, artinya bapaknya anak yatim,” tutur Nurul, dalam kesempatannya.

Selain itu, kegiatan CFD ini juga merupakan bentuk kedekatan antara Rumah Yatim dengan masyarakat secara umum. Selain itu, kegiatan juga akan diisi dengan pemungutan sampah di sekitaran kawasan CFD. Bahkan, kata Nurul, jalan santai dilakukan dari Monumen Nasional ke Bundaran Hotel Indonesia.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend