Anak Asuh Rumah Yatim Bekasi Alami Peningkatan Hafalan Alquran


Sejumlah kegiatan diniyah keasramaan mulai kembali aktif di Asrama Rumah Yatim Bekasi. Salah satunya ialah kegiatan murojaah ayat Alquran yang menjadi salah satu agenda rutin pagi dan petang. Hal tersebut dilakukan anak asuh Rumah Yatim Bekasi guna memperlancar bacaan dan hafalan ayat Alquran.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, kegiatan murojaah dilaksanakan secara bersama-sama. Namun, ada waktu tertentu bagi tiap anak untuk melakukannya secara sendiri. Biasanya, kata dia, untuk menghafal ayat Alquran karena setiap anak berbeda-beda. “Alhamdulillah dilakukan secara continue,” paparnya, saat diwawancarai, Rabu (24/7).

Sejak memasuki ajaran baru dan pasca libur panjang kemarin anak asuh Rumah Yatim Bekasi terlihat terus bersemangat. Menurut Yayan, bahkan anak asuhnya kembali menambah jumlah hafalan ayat Alqurannya. Selain itu pula beberapa di antaranya masih harus menyesuaikan kembali.

Ia mengaku, selaku Kepala Asrama terus memberikan semangat kepada anak asuhnya. Untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan diniyah sepenuh hari. Karena kata dia, setiap hafalan yang diingat anak akan menjadi bekal di akhirat dan memberikan mahkota bagi orangtuanya kelak.

“Selalu memberikan motivasi juga kepada anak-anak bahwa hafalan mereka itu kelak di akhirat dapat memberikan mahkota untuk ayah ibunya,” kata Yayan.

Selain itu, ia berharap anak asuhnya bisa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan bekal di masa depannya. Agar kelak menjadi penerus bangsa yang bisa hafal Alquran dan juga bisa terus memberikan ilmunya kepada masyarakat luas.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend