Anak Asuh Rumah Yatim Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional di Kalsel

Rumah Yatim Area Kalimantan menghadiri undangan kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Hargana) ke 26 yang diadakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan di Komplek Perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (5/7) lalu. Kegiatan ini dihadiri sedikitnya oleh 1650 anak dari sejumlah tingkatan usia dan kalangan.

Menurut pemaparan Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, kegiatan yang bertajuk kebersamaan tersebut menghadirkan sejumlah rangkaian positif bagi para peserta. Terutama sisi kesehatan dan edukasi bagi anak-anak yang hadir dalam kegiatan.

“Alhamdulillah positif acaranya, anak-anak banyak belajar,” papar Indra, saat memberikan keterangan Sabtu (6/7).

Sejumlah rangkaian kegiatan yang ada di Hargana ke 26 kemarin di antaranya ialah edukasi sarapan sehat, gerakan minum tablet tambah darah, dongeng bersama, dan diadakan pula sejumlah perlombaan. Kegiatan tersebut, kata Indra, disambut antusias salah satunya dari anak asuh Rumah Yatim.

“Sangat antusias anak-anak saat mengikuti rangkaian kegiatannya,” tegas Indra. Ia berharap, kegiatan positif semacam ini bisa dilanjutkan ke depannya. Agar, anak-anak di Kalimantan Selatan khususnya bisa merasakan kebahagiaan dan edukasi.

“Mudah-mudahan acara ini bisa dilaksanakan kembali untuk edukasi anak-anak, apalagi Kalimantan Selatan ini bisa dibilang pelopor dari setiap kegiatan semacam ini,” ungkap Indra.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend