Anak Asuh Rumah Yatim Juara 3 Lomba MTQ se-Kota Banjarbaru

Bangga dan sangat gembira, hal itulah yang dirasakan Novianti, salah satu anak asuh Rumah Yatim Asrama Banjarbaru. Dirinya tidak menyangka bisa meraih juara 3 dalam perlombaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Tingkat SMA/SMK Kota Banjarbaru tahun 2018.

Novianti merupakan siswa perwakilan dari SMK Garuda Mahadhika. Saat ini dirinya sedang duduk di bangku kelas X (sepuluh). Di sela-sela waktu luangnya, ia menceritakan perjalanan dan perjuangannya, hingga bisa meraih juara ketiga dalam perlombaan MTQ tersebut.

Menurutnya, tidak ada target khusus dalam perlombaan yang digelar pada akhir pekan tersebut. Hal ini dikarenakan, ia baru saja masuk sebagai siswa di SMK Garuda Mahadhika. Apalagi, sebelumnya ia pernah gagal mendapat juara saat ikut perlombaan yang sama di tingkat sekolah menengah pertama.

“Sebelumnya pas SMP pernah ikut lomba MTQ namun tidak mendapatkan juara,” ungkapnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Rabu (10/10).

Ia juga menambahkan, sebelumnya ia mencoba berlatih dan belajar lebih tekun lagi. Agar, kejadian yang sebelumnya gagal tidak terulang kembali. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, latihan demi latihan terus dijalaninya. Salah satunya ialah meminta bimbingan kepada ibu asrama, rekan sekolah, serta guru.

“Awal mulanya gak banyak waktu latihan, tapi nyempet-nyempetin buat latihan, ngedengerin juga suara yang enak dari video untuk qiroahnya,” tutur Novianti, anak asuh yang saat ini mengambil jurusan TKJ.

Anak yang bercita-cita menjadi perawat ini juga menungkapkan, sempat ada perasaan gugup saat mengikuti perlombaan. Hal itu dikarenakan, banyaknya peserta lomba yang berlatar belakang lebih baik. Ditambah lagi, sebagian besar peserta memiliki suara yang bagus dalam membaca Alquran.

“Perasaannya gugup dan banyak pesertanya, serta pesertanya bagus-bagus suaranya,” ujarnya.

Setelah perlombaan ini, kata dia, tidak ada target khusus yang dicapai. Namun, ia berharap bisa mengikuti perlombaan yang serupa di tingkat yang lebih tinggi lagi. Agar, kemampuan dan ilmu yang didapatkannya bisa terus bertambah. Bahkan, remaja yang satu ini juga berharap bisa terus memperdalam bacaan Alqurannya. “Kalau ada perlombaan lagi ingin ikut kembali,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend