Anak Asuh Rumah Yatim Juara Liga Profesional Taekwondo se-Provinsi Lampung

Anak asuh mukim dan nonmukim Asrama Rumah Yatim Kedaton raih prestasi dalam kejuaraan Liga Profesional Taekwondo Pelajar Cup XXIII se-Provinsi Lampung. Perlombaan tersebut diadakan oleh Perguruan Gatam Taekwondo Club di Gedung Hall A Pkor Way Halim, Kota Bandar Lampung pada 31 Maret 2019 lalu.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, raihan prestasi tersebut dalam sejumlah kategori. Namun, secara keseluruhan anak asuhnya berhasil membawa pulang satu medali emas, dan lima medali perak. Perlombaan ini, kata dia, merupakan salah satu kegiatan untuk mengembangkan minat anak.

“Alhamdulillah minggu kemaren pas di akhir Maret anak-anak memenangkan kembali liga profesional pelajar se-Lampung,” ucap Hendi.

Ia mengungkapkan, hasil juara yang didapatkan anak asuh ini tidak terlepas dari usaha selama ini. Karena, anak asuhnya selalu rutin dan serius dalam menjalankan latihan. Namun, hasil raihan juara tersebut akan menjadi acuan untuk prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Sangat puas ini hasil anak-anak selama dilatih di asrama, sehingga apa yang dilakukan anak-anak tidak sia-sia dengan hasil sebagai juara tingkat provinsi,” ujarnya.

Harapannya, sambung Hendi, pengalaman berharga bisa diambil dari kegiatan perlombaan tersebut. Terutama untuk meningkatkan kemampuan dalam meraih juara di perlombaan selanjutnya. Targetnya, kata dia, saat ini anak asuh bisa masuk dan menjuarai Kejuaraan Nasional Taekwondo dan kejuaraan dunia.

“Harapan dengan hasil tersebut mendapat pengalaman bertanding dan dapat menuju jenjang kejuaraan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend