Anak Asuh Rumah Yatim Kedaton Borong Piala Taekwondo Liga Profesional Cup ke 28

Rumah Yatim cabang Lampung terus membuktikan eksistensinya dalam menumbuhkan bakat dan minat anak asuhnya. Kali ini, anak asuh berhasil memborong piala di kejuaraan Taekwondo Liga Profesional Cup ke 28 pada Minggu (21/02) lalu.

Dikatakan Firman, kepala asrama Rumah Yatim Kedaton, sebanyak 5 dari 8 anak asuh anya menjadi juara di perlombaan tersebut. Mereka adalah Fajar juara 1 pertandingan kyorugi, Cepi juara 2 kyorugi, Harvian juara 3 kyorugi, Dito juara 2 kyorugi dan Aziz juara 1 lomba gambar.

” Jadi selain ada pertandingan taekwondo, di momen ini pun diadakan beragam lomba seperti menggambar, sepak bola dan lari jaral 100 meter,” tambahnya.

Meskipun menang dalam jenis pertandingan yang sama, namun Fajar, Cepi, Dito dan Harvian bertanding di kategori yang berbeda, kategori ini ditentukan sesuai usia dan berat badan anak.

Firman sangat bangga dengan prestasi yang dicapai anak asuhnya. Ia pun mengungkapkan kebanggaannya kepada ketiga anak asuh yang belum jadi juara, meskipun mereka terbilang baru mempelajari taekwkndo, namun mereka sudah berani tampil di depan umum dengan maksimal.

” Untuk anak-anak abi yang kemarin juara, semoga kalian bisa mempertahankan prestasi ini dan menjadi contoh baik untuk anak asuh lainnya, untuk anak-anak abi yang belum juara, jangan patah semangat, kesempatan kalian untuk menang masih banyak, asalkan kalian rajin latihan dan rajin ikutan pertandingan,” tutupnya

Taekwondo merupakan salah satu kegiatan rutin bagi anak asuh Rumah Yatim cabang Kedaton, Lampung. Mereka dilatih oleh seseorang yang sudah profesional. Jika ada kegiatan pertandingan taekwondo, mereka selalu ikut, dan sampai saat ini sudah memiliki banyak piala kejuaraan.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend