Anak Asuh Rumah Yatim Lampung Sekaligus Penulis Cerpen Lolos SBMPTN

Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 kemarin, Selasa (3/7) telah diumumkan. Suka cita mewarnai seluruh siswa di Indonesia. Hal itu juga menjadi rasa bangga bagi Rumah Yatim karena anak asuh mukim berhasil lolos dalam tahapan SBMPTN tersebut. Salah satunya ialah anak asuh Rumah Yatim Asrama Lampung, Deka Nisa Nabila.

Saat dihubungi via telepon, Rabu (4/7) siang, Nisa -sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dia merasa senang dengan hasil yang didapatkannya. Nisa sendiri telah di terima di Universitas Pendidikan Indonesia dengan mengambil jurusan Pendidikan Matematika.

Menurut remaja berusia 18 tahun ini juga, pada mulanya dia memang memprioritaskan pilihan Pendidikan Matematika pada awal pendaftaran SBMPTN. Dua jurusan lainnya yang menjadi pilihan Nisa ialah Pendidikan Kimia dan Pendidikan Matematika di Universitas Lampung.

“Deg-degan banget takut gak diterima, terus males bukanya. Cuman dibukain sama pengasuh yang di sini,” kata Nisa.

Selain itu, menurut lulusan SMK Analisis Kesehatan tersebut, orangtua dirinya sangat bangga dengan capaian yang didapatkan dia. Bahkan, ibunda Nisa berpesan kepada dia untuk tetap semangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya.

Di samping itu, prestasi lainnya di bangku sekolah pernah diraihnya. Belum lama ini prestasi yang berkesan bagi Nisa, ialah mendapatkan juara terbaik pada perlombaan menulis cerita pendek (cerpen) tingkat Provinsi Lampung. Selain itu, Nisa juga selalu masuk lima besar di kelas setiap semesternya.

“Judul cerpennya minna duluumaati ilannuuur atau habis gelap terbitlah terang,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-04 17:00:09

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat