Anak Asuh Rumah Yatim Ramaikan Jalanan CFD Bundaran HI

Meramaikan jalanan Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), sudah menjadi rutinitas akhir pekan anak asuh Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Selain berolahraga, anak asuh juga mengampanyekan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada pengunjung CFD Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/11) kemarin.

Selain mengadakan long march atau jalan santai, anak asuh juga membagikan 300 balon untuk anak-anak pengunjung CFD. Bahkan, tidak jarang sejumlah pengunjung secara langung menyapa dan bertanya perihal ZIS kepada Rumah Yatim.

Menurut salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Nurul Fitri, hadirnya Rumah Yatim menjadi fasilitator para pengunjung yang ingin berkonsultasi. Hal ini, dikarenakan relawan Rumah Yatim juga memberikan edukasi zakat untuk masyarakat sekitar.

“Sangat bagus juga respon pengunjung CFD ini, mereka senang karena kita tim dan anak-anak mengingatkan masyarakat akan pentingnya berzakat,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Senin (26/11).

Kegiatan kampanye zakat ini juga, sambung Nurul, merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendorong dan mengingatkan masyarakat sadar akan zakat. Selain itu, untuk menjadi fasilitator masyarakat yang belum sempat melaksanakan zakat.

“Semoga dengan adanya edukasi zakat ini kita saling mengingatkan sesama muslim akan pentingnya berzakat,” papar Nurul.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend