Anak Asuh Rumah Yatim Rutin Panjatkan Doa untuk Para Donatur

Anak Asuh Rumah Yatim Rutin Panjatkan Doa untuk Para Donatur

Mensyukuri nikmat atas segala yang diterima menjadi salah satu keharusan umat muslim. Menjadi berkah saat doa terus terpanjatkan atas segala limpahan nikmat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal inilah yang selalu diterapkan anak asuh Rumah Yatim Asrama BSD, Jalan Villa Melati Mas Raya Blok P1 No. 9 Jelupang Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Anak asuh BSD setiap harinya selalu memanjatkan doa untuk seluruh donatur dan masyarakat umum. Doa ini merupakan salah satu cara bagi mereka untuk bersyukur dalam menerima segala kebaikan. Pembiasaan inilah yang diterapkan, agar anak asuh bisa membalas kebaikan para donatur.

Kepala Asrama BSD, Syahid Abdillah mengatakan, anak asuhnya senantiasa meluangkan waktu untuk memanjatkan doa. Atas segala kebaikan yang diterima oleh anak. Selain itu, doa tersebut juga diperuntukan bagi seluruh keluarga anak asuh agar selalu dalam lindungan Allah.

“Untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwasannya doa itu sangat penting untuk kehidupan dunia maupun akhirat,” ungkapnya.

Menurut Syahid, tujuan dibiasakannya berdoa tersebut agar anak-anak terbiasa, baik untuk diri mereka pribadi maupun orang lain. Karena, Allah berfirman bahwasannya siapa orang yang tidak berdoa itu termasuk kategori orang yang sombong.

“Dan mengajarkan kepada mereka juga bahwasannya keinginan dan usaha harus dibarengi dengan doa. Karena usaha tanpa doa adalah bohong,” lanjutnya.

Ia berharap, anak asuh yang dibimbingnya bisa mewujudkan seluruh cita-cita yang diharapkan. Lewat doa dan usaha setiap anak senantiasa menjadi dua hal yang beriringan dalam setiap kegiatan. “Harapannya agar mereka senantiasa selalu berdoa dalam melakukan hal apapun. Dan supaya apa yang menjadi hajat donatur tercapai,” pungkas Syahid.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-19 12:58:45

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend