Anak Asuh Sambut Maulid Nabi dengan Puasa Sunah Senin Kamis

Menyambut Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal, anak asuh Rumah Yatim Pamulang menjalankan puasa sunah Senin Kamis. Menjalankan sunah tersebut bertepatan dengan hari lahirnya Rasulullah SAW. Oleh karena itu, hal ini merupakan momen yang tepat untuk meneladani akhlak dan perilaku Rasul yang sangat istimewa.

Bertempat di Asrama Pamulang, anak asuh sudah terbiasa menjalankan sunah tersebut. Kepala Asrama Pamulang, Mustofa menuturkan, dengan menjalankan perilaku yang dicontohkan Rasulullah, kepribadian anak asuh dapat menjadi kuat dengan tetap menjaga keimanan.

“Ini sudah rutin dilakukan setiap Senin Kamis, kebetulan momennya berbarengan dengan menyambut datangnya maulid Nabi Muhammad,” tuturnya, Senin (19/11).

Menurutnya, suasana menjalankan ibadah puasa sunah Senin Kamis dalam menyambut Maulid Nabi ini seperti suasana puasa Ramadhan. Keberkahan begitu terasa, anak-anak pun begitu sangat antusias, hidangan begitu terasa nikmat pada momen ini.

Dengan menjalankan puasa sunah itu, diharapkan anak-anak tetap istiqomah menjalankan sunah Rasul yang dapat mendatangkan kenikmatan dan keberkahan. Serta diharapkan memiliki karakter seperti Rasulullah SAW.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat