Anak Asuh Sumut Belajar Jahit Guna Tingkatkan Skill dan Bekal Masa Depan

Tanggung jawab yang diemban Kepala Asrama dalam mendidik anak asuhnya bukan hal yang mudah. Termasuk dalam meningkatkan skill serta mengembangkan bakat puluhan anak dengan karakter yang berbeda. Hal itu dirasakan oleh Reno selaku Kepala Asrama Rumah Yatim Sumatera Utara.

Menurutnya, perlu ide dan kreativitas agar anak asuhnya bisa berkembang maksimal. Demi meningkatkan skill anak asuhnya, Reno pun mengajarkan berbagai hal, salah satunya menjahit. Sejak tiga bulan lalu, anak asuh mulai belajar dasar-dasar ilmu menjahit pakaian.

Kegiatan tersebut, ia rutinkan setiap hari libur sekolah, yakni Sabtu dan Minggu. “Setelah tiga bulan belajar, anak asuh sudah bisa menjahit sedikit demi sedikit, Alhamdulillah mereka pada suka, jadinya menjalaninya dengan senang hati,” tuturnya, Sabtu (10/10).

Adapun, anak asuhnya sudah belajar membuat pakaian sederhana, salah satunya celana dan kerudung. Ia menambahkan, walau belum cukup rapi dan mahir, Reno tetap bersyukur dan mengapresiasi anak asuh.

Hal ini ia lakukan, supaya anak-anak bisa mengembangkan bakatnya dan bekal masa depan. “Belajar menjahit ini untuk ilmu mereka ke depannya, dan mungkin kalau sudah bisa mereka bisa buat pakaian atau apapun bisa buat sendiri dan lebih hemat,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend