Anak Asuh Sumut Rutin Laksanakan Muroja’ah dan Tes Hafalan Al-Quran

Anak Asuh Sumut Rutin Laksanakan Muroja'ah dan Tes Hafalan Alquran

Anak asuh putri asrama Rumah Yatim Sumut rutin melaksanakan muroja’ah dan tes hafalan Al-Quran. Hal tersebut dilakukannya agar anak asuh terbiasa menghafal Al-Quran. Kegiatan tersebut rutin diadakan setiap hari, di Asrama putri, jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

“Kalau murojaah dan tes hafalan setiap hari ada. Murojaah ba’da magrib, kalau tes hafalan itu jam 9 malam,” ungkap Kepala Asrama Putri Rumah Yatim Cabang Sumut, Reno,

Adapun, murojaah itu kegiatan pengulangan terhadap hafalan Al-Quran yang telah dihafal sebelumnya. Sedangkan, tes hafalan itu kegiatan menyetorkan hafalan yang dihafal perharinya.

“Alhamdulilah hafalannya lancar. Ketiga anak asuh sudah mau hafal satu juz, sedangkan satu anak asuh lainnya sudah satu juz lebih,” paparnya.

Adapun, target yang Reno tetapkan setiap harinya adalah menghafal satu ayat bagi surat panjang, dan satu surat bagi surat pendek. Setor atau tes hafalannya biasanya langsung kepada Kepala Asrama ataupun ibu asrama. Ia berharap, dengan dirutinkannya murojaah dan tes hafalan, anak asuh bisa semakin dekat dengan Al-Quran.

“Kalau ayat pendek di juz 30, satu surat perharinya. Kalau ayatnya panjang di juz 1 satu ayat perharinya. Tergantung anaknya juga kadang bisa lebih dari yang ditargetkan,” tutupnya

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend