Anak Asuh Sumut Rutin Olahraga Pagi untuk Jaga Daya Tahan Tubuh dari Covid-19

Anak Asuh Sumut Rutin Olahraga Pagi untuk Jaga Daya Tahan Tubuh dari Covid-19

Salah satu upaya menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 yaitu dengan berolahraga. Untuk itu, anak asuh Putri Asrama Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara rutin berolahraga. Agar tubuh tetap bugar dan sehat, serta tidak mudah terserang virus.

Hal itu disampaikan Kepala Asrama, Reno, pada Sabtu (18/4). Ia menambahkan, olahraga yang biasa dilakukan anak asuh adalah senam. Dilakukan setiap pagi di asrama, selama kurang lebih 20 menit.

“Olahraga ini dilakukan biar otot anak asuh nggak kaku, karena mereka kan libur sekolahnya, jadi kegiatannya hanya di asrama saja,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, yang memimpin senam biasanya salah satu anak asuh. Gerakan senamnya melihat dari konten youtube. Selain berolahraga, anak asuh juga dianjurkan untuk rajin minum air mineral dan makanan bergizi, serta tidak makan makanan sembarangan

“Ada anak asuh yang namanya Diana, dia suka senam di sekolahnya, jadi dia suka memimpin gerakan anak asuh yang lainnya. Semoga anak asuh sehat selalu dan terhindar dari virus Covid-19.” Harap Reno.

 

 

 

Jurnalis : Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend