Anak Asuh Surabaya Asal Gresik Dapat Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim

Kepala Asrama Rumah Yatim Surabaya Agus Kurnia, datang mengunjungi anak-anak asuh nonmukim yang berada di Desa Sukerejo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Rabu (21/3), mereka sedang mengerjakan ujian diniyahnya di TPA Al Huda.

Kedatangan Agus ke sana dalam rangka memberikan santunan beasiswa dhuafa unuk 30 anak asuh yang ada di sana. Menurutnya, ini sudah ke tiga kalinya Agus berkunjung, jarak yang cukup jauh antara Surabaya dan Gresik membuat pihak Rumah Yatim jarang menemui anak asuhnya tersebut untuk itu pihak Rumah Yatim pun mempercayakan anak-anak yatim tersebut kepada pengurus mereka yang ada di Remas (Remaja Masjid) dan sesepuh desa tersebut.

Sambutan hangat pun dirasakan Agus, karena sudah dua bulan lamanya Agus tidak berkunjung. Setelah ramah tamah maka pemberian santunan pun langsung diberikan kepada anak-anak yang sudah menunggu santunan. Menurut beberapa anak santunan itu akan digunakan untuk membeli seragam sekolah karena sebentar lagi mereka akan naik kelas dan biasanya mereka memerlukan seragam baru dan perlengkapan baru.

Betapa bahagianya Agus melihat senyuman anak-anak itu, kehadiran Rumah Yatim Surabaya sangat berarti bagi mereka yang jarang mendapatkan perhatian khusus seperti ini, karena itu Ketua Remas Hendra pun mengungkapkan terima kasihnya. “Terima kasih banyak, kami sudah cukup lwlah mencari dana ke sana kemari, dan Alhamdulillah Rumah Yatim datang memberikan perhatian kepada anak-anak yang selama ini belum mendapatkan perhatian dari pihak manapun,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-03-23 16:17:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat