Anak Asuh Surabaya Buat Kreasi Lampu Portabel

Tiga anak asuh Rumah Yatim Asrama Surabaya membuat kreasi seni lampu portabel. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Surabaya, Jalan Darmo Indah Barat LL7, Tandes, Surabaya. Kreasi ini merupakan upaya pemenuhan tugas Ujian Tengah Semester (UTS).

Ketiga anak asuh tersebut ialah Lena Maryam, Farah Mufidah, dan Puji Indah Sari. Ketiga anak ini merupakan siswi kelas XI di SMA Islam Al Mizan. Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Surabaya, Agus Kurnia, ketiganya berinisiatif membuat kerajinan lampu portebel tersebut.

“Ini tugas UTS, tapi tidak ada keharusan membuat itu (lampu portabel), mereka ingin yang beda,” papar Agus.

Ia menambahkan, dirinya hanya mengarahkan dalam merangkai jaringan kelistrikan yang ada. Bahkan, untuk pembelian dan desian bentuk lampu, seluruhnya dikerjakan oleh anak asuh.

“Ini terbuat dari stik es krim, saya hanya mengarahkan, desain dan lainnya anak-anak,” ujarnya.

Kendati demikian, Agus mengapresiasi apa yang dikerjakan oleh anak asuhnya. Bahkan, ia berharap apa yang dikerjakan ketiganya bisa terus dikembangkan di waktu yang akan datang. Apalagi, dengan inovasi dan kreasi yang lebih beda lagi. Selain itu, ia mendoakan agar anak asuh dalam keadaan semangat untuk setiap langkah belajarnya. “Mudah-mudahan bisa terus berkembang,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend