Anak Asuh Tegal Ikuti Perlombaan dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa BSI

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi acara tahunan,” papar Ketua Panitia Berbagi Sesama Insan Amik BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal, Adrian, yang mengadakan perlombaan, santunan dan buka puasa bersama di Rumah Yatim Tegal.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, hampir setiap tahun BSI mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan. Biasanya acara berupa kegiatan buka puasa bersama dan santunan saja. Tapi agar lebih spesial, pihak BSI membuat kegiatan kreatif dengan mengadakan perlombaan antar anak asuh Rumah Yatim Tegal.

Sehingga diundang 70 anak asuh untuk menjadi peserta lomba yang terbagi ke dalam tiga kategori usia. Kategori pertama untuk tingkat TK dan SD untuk perlombaan mewarnai dan menggambar. Kategori kedua untuk SMP dengan lomba adzan dan tilawah. Kategori ketiga tingkat SMA untuk perlombaan tahfidz.

Karena persiapan hanya satu minggu, hampir saja anak-anak tidak percaya diri untuk tampil. “Ini mungkin kegiatan pertama kali bagi anak asuh, makanya banyak yang merasa tidak percaya diri, tapi Alhamdulillah perlahan-lahan mereka bisa menaklukan ketidakpercayaan diri mereka dan tampil maksimal,” papar Jajang.

Rasa percaya diri anak-anak tersebut membuat mahasiswa BSI merasa senang dan ingin kembali melakukan acara serupa di tahun berikutnya.

“Baru kali ini kami mengundang anak dengan jumlah yang banyak, biasanya kalau di tempat lain gak bakalan dapat, karena itu mudah-mudahan tahun depan dapat digelar lagi di sini,” tutur Adrian.

Setelah mengikuti perlombaan, tepat pukul lima sore, anak-anak pun mendapatkan hasil perlombaannya. Rasa senang, gembira terlihat jelas dari raut wajah anak asuh saat mendapat piala. Mahasiswa BSI selanjutnya memberikan santunan dan buka puasa bersama. Pihak Amik BSI juga membuka peluang untuk anak asuh yang sudah lulus SMA dengan mendapatkan beasiswa pendidikan.

“Alhamdulillah ada penawaran beasiswa untuk anak asuh, mudah-mudahan kerjasama Rumah Yatim Tegal dengan BSI bisa semakin erat,” ungkap Jajang.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-04 20:09:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend