Anak Asuh Tegal Rajin Kerja Bakti di Asrama Saat Libur Sekolah

Banyak kegiatan dilakukan anak asuh Rumah Yatim Cabang Tegal untuk mengisi waktu libur sekolah. Salah satunya adalah kerja bakti membereskan asrama. Setiap pagi usai melaksanakan shalat subuh berjamaah dan hafalan, seluruh anak asuh bergegas untuk melakukan kegiatan kerja bakti.

Bersama para pengurus, anak asuh membereskan satu persatu ruangan asrama. Usai itu mereka bergegas membersihkan halaman depan asrama.

Dikatakan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, usai kerja bakti anak asuh diinstruksikan untuk mencuci kaki dan tangan dikarenakan kegiatan akan dilanjutkan dengan makan bersama.

“Ketika anak asuh kerja bakti, Umi dan ibu logistik menyiapkan makanan untuk kami.  Jadi ketika kerja bakti selesai, kami tinggal makan. Alhamdulillah anak-anak selalu semangat mengikuti kegiatan ini,  terutama pas waktunya makan bersama,” ujar Jajang, Senin (24/12).

Kerja bakti dan makan bersama sering dilakukan untuk mempererat ukhuwah antar anak asuh dengan pengurus, anak asuh dengan anak asuh, dan pengurus dengan pengurus. “Selain itu, kami pun ingin menerapkan pentingnya menjaga kebersihan pada anak asuh,” tutupnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat