Anak Asuh Tegal Rutin Membuat Sate Saat Idul Adha

Membuat sate merupakan salah satu kegiatan rutin anak asuh Rumah Yatim Cabang Tegal di Hari Raya Idul Adha. Di momen ini, seluruh anak asuh mukim baik yang masih kecil maupun yang sudah besar terjun ke halaman asrama untuk membuat sate.

Dalam kegiatannya, ada anak asuh yang bertugas menyiapkan alat panggangan sate, memotong daging, menyiapkan bumbu, menusuk sate. Untuk bagian mengipas sate dilakukan oleh seluruh anak asuh secara bergantian.

“Ini adalah kegiatan rutin anak asuh di momen Idul Adha, kegiatan ini merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu mereka,” kata Jajang Khoeruman, Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jumat (24/8).

Ia mengatakan jika kegiatan menyate ini digelar pada Kamis (23/8) pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. Tampak keceriaan, canda dan tawa anak asuh ketika membuat sate. “Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat senang, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan ukhuwah antar anak asuh,” tuturnya. Jajang menambahkan, jika usai membuat sate, kegiatan dilanjutkan dengan makan sate bersama.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend