Anak Asuh Tegal Semangat dan Percaya Diri di Awal Tahun Ajaran Baru

Setelah menjalani libur panjang, para pelajar di Indonesia secara umum mulai bersekolah di tahun ajaran baru 2019/2020, pada Senin (15/7). Di awal tahun ajaran baru ini, anak asuh Asrama Rumah Yatim Tegal terlihat semangat dan percaya diri untuk memulai kembali sekolahnya.

“Pagi hari ini Alhamdulillah anak-anak bersekolah dengan rasa penuh semangat, ceria dan penuh percaya diri sekaligus mungkin merasa kangen dengan teman-temannya di sekolah,” ungkap Jajang Khoeruman, Kepala Asrama Tegal.

Sebelum berangkat sekolah, seperti biasa anak-anak berkumpul di halaman depan asrama. Hal itu guna mengawali hari pertama masuk sekolah dengan melantunkan doa bersama. Agar dimudahkan dalam mempelajari ilmu dan dilindungi dalam perjalanan menuju sekolah sampai kembali lagi ke asrama.

Ia bersyukur anak-anak sudah mulai beraktivitas kembali ke sekolahnya, setelah menjalani liburan panjang. Rasa penat bisa terobati dengan bertemu teman sejawatnya di sekolah. Jajang berharap, di awal tahun ajaran baru ini, anak-anak bisa terus meningkatkan kemampuannya untuk meraih prestasi di bidang akademik maupun nonakamedik.

“Saya terus mendoakan anak-anak. Semoga jadi anak-anak yang sholeh dan membanggakan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend