Anak Asuh Yogyakarta Rutin Belajar Tahsin di Rumah Quran Guna Tingkatkan Kualitas Baca Al Quran

Anak asuh Rumah Yatim Kaliurang, Monjali dan Gedong Kuning, Yogyakarya rutin mendatangi Rumah Quran yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, Pringgolayan, Sleman, untuk melakukan kegiatan belajar tahsin bersama.

Kegiatan ini diadakan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 18:30 hingga pukul 20:00 waktu setempat. Dibimbing Ramadhana, anak asuh diajari cara memperbaiki kualitas bacaan Al Quran, agar sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul hurufnya.

Dikatakan Nurma salah satu pengurus Rumah Yatim Yogyakarta, target dari pembelajaran ini ialah, anak-anak mampu melafalkannya secara fasih dan tartil. Selain itu, menurutnya pembelajaran ini perlu dilakukan supaya mereka bisa khusyu ketika sedang tadarus Alquran.

Bukan hanya diikuti oleh anak asuh , kegiatan inu juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dan belasan anak yang berada di sekitar lingkungan Rumah Quran. Kegiatan ini diadakan di tiga waktu waktu

Pertama sore hari pukul 15:30-18:00, diisi dengan kegiatan belajar anak-anak, kedua pukul 18:30-20:00 waktunya belajar tahsin anak asuh dan pukul 20:30-21:30 diisi dengan kegiatan belajar Al Quran para mahasiswa.

” Alhamdulillah Rumah Quran selalu diramaikan dengan kegiatan belajar Al Quran dari kalangan anak-anak sampai dewasa, mudah-mudahan Rumah Quran bisa menjadi salah satu solusi untuk memberantas buta huruf Al Quran di Yogyakarta,” ungkap Nurma.

Ia pun berharap kedepannya semakin banyak lagi orang yang belajar di Rumah Quran, agar semakin banyak pula orang yang merasakan manfaatnya.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend