Anak Binaan Bimbel Rumah Yatim Raih Rangking Pertama

Anak Binaan Bimbel Rumah Yatim Raih Rangking Pertama

Salah seorang anak asuh non mukim sekaligus siswa bimbingan belajar (Bimbel) gratis Rumah Yatim Tambun meraih peringkat pertama dalam pembagian raport kemarin. Dialah Dhiti Alya Jasmine (7) siswa Kelas 1 SDN Jatimulya, Bekasi. Raihan prestasi tersebut merupakan buah hasil dari kerja kerasnya dalam belajar.

Menurut pengajar Bimbel Rumah Yatim, Erisma Vanny Mursidah, Jasmine sapaan akrabnya, merupakan anak yang rajin disetiap kegiatan Bimbel. Ia selalu fokus dalam belajar dan semangat tiap kali pertemuan berlangsung. Dalam kondisi ekonomi, kata Vanny, Jasmine berasal dari keluarga prasejahtera.

“Anaknya rajin di Bimbel, mudah bergaul dan ceria juga,” tuturnya.

Jasmine, sambung dia, saat ini termasuk salah satu dari sejumlah anak asuh non mukim Rumah Yatim yang berprestasi. Walapun pada mulanya Jasmine sempat malu dan harus didampingi oleh orang tuanya. Akan tetapi, dari waktu ke waktu Jasmine mulai mandiri untuk bisa ke lokais Bimbel.

“Sudah mulai menguasai pelajaran yang diberikan oleh Kaka kakak pengajar dan sudah lancar baca dan semangat belajar,” ungkapnya Vanny.

Namun demikian, kata Vanny, raihan prestasi yang didapatkan Jasmine merupakan bonus dari kerja kerasnya. Kedepannya, ia berharap, Jasmine bisa terus meningkatkan kualitias belajarnya dan lebih semangat lagi. Selain itu, ia juga berharap dukungan orang tua di rumah bisa menunjang agar tetap meraih peringkat satu di sekolahnya.

“tapi harus ditingkatkan lagi belajar dan semangat belajarnya, supaya bisa terus menerus rengking satu bukan cuman sekarang doang.” Pungkasnya

 

Penulis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend