Anak Nonmukim Kemang Terima Dukungan Pendidikan Lewat Beasiswa

Puluhan anak berbaju muslim putih sangat bergembira. Terlihat raut wajahnya sangat berseri di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (23/12). Seluruhnya merupakan anak asuh nonmukim yang menerima santunan beasiswa yatim dan dhaufa dari Rumah Yatim.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno mengatakan, seluruh anak yang menerima beasiswa merupakan anak-anak yang berprestasi. Namun, kondisi ekonomi dan keluarganya dari kalangan kurang mampu. Penerima beasiswa, kata Reno, sebanyak 40 orang.

“Kebanyakan dhuafa, tapi mereka anak-anak berprestasi di sekolahnya masing-masing,” paparnya.

Bantuan beasiswa ini juga, sambung Reno, merupakan upaya dukungan untuk membantu kebutuhan pendidikan anak-anak tersebut. Selain itu, harapannya anak-anak tersebut bisa terus bersemangat dalam belajar. Agar, bisa membahagiakan orangtua atau walinya.

“Bisa membantu mereka, untuk kebutuhan sekolah mereka, dan meringankan beban orangtuanya juga,” paparnya.

Ia menambahkan, pembagian beasiswa ini juga melibatkan anak asuh Asrama Kemang. Hal ini, agar memberikan gambaran kepada anak asuh untuk bisa berbagi dengan sesama. “Agar anak-anak merasakan, menyalurkan bantuan untuk sesamanya. Jadi biar mereka tidak merasa hanya menerima saja,” kata Reno.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend