Anak Yatim Akibat Covid di Kecamatan Antapani Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim area Jawa Barat kembali memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim yang orangtuanya meninggal karena terpapar covid-19. Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada sembilan anak yatim di Kecamatan Antapani, Bandung.

Diungkapkan Dika, salah satu relawan Rumah Yatim Jabar, bantuan diserahkan secara door-to-door dengan menyambangi satu persatu rumah penerima manfaat. “Kami melakukan cara ini supaya bisa bertemu dan ngobrol secara intensif dengan mereka, Alhamdulillah mereka sangat senang ketika bertemu dengan kami, mereka pun menceritakan kondisi mereka saat ini,” terang Dika.

Dika melanjutkan, di momen tersebut Rumah Yatim memberikan bantuan uang tunai untuk mereka. Bantuan tersebut akan terus berlanjut selama satu tahun. “Anak-anak terlihat sangat senang ketika menerima bantuan ini, apalagi ketika mereka tau kalo bantuan ini akan terus berlanjut. Ibu mereka pun sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat yakni Rizky Ahmad Suhendar (9) dengan wajah bahagianya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan perhatian kepadanya. “Semoga Allah membalas semua kebaikan dari Rumah Yatim dan para pejuang kebaikan,” ungkapnya.

Dika berharap bantuan ini bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan pokok dan pendidikan mereka. “Semoga bantuan ini pun bisa memberikan semangat untuk mereka dalan melanjutkan kehidupan dengan optimis terutama dalam melanjutkan pendidikannya,” tutup Dika.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend