Anak Yatim Berprestasi di Ngaglik Terima Bantuan ATM Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Yogyakarta menyalurkan bantuan ATM Yatim Prestasi kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Senin (5/10). Bantuan ini diberikan guna mendukung keberlangsungan pendidikan anak kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak.

Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit menuturkan, ada sembilan orang anak berprestasi mendapatkan bantuan tersebut. Mereka terdiri dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.

Namun menurut Sigit, kesembilan anak ini mengalami kendala untuk membayar dan memenuhi kebutuhan pendidikan. Pasalnya, orang tua mereka seluruhnya tergolong dalam kategori masyarakat kurang mampu.

“Mereka yatim piatu yang berprestasi, namun kondisinya kurang mampu. Pekerjaan orangtuanya ada yang tukang pijit, buruh pabrik, ART, tani, dan kuli bangunan,” terang Sigit.

Ia berharap, dengan bantuan ATM Prestasi ini bisa memberikan semangat lebih kepada tiap anak. Khususnya bisa meningkatan dan mempertahankan prestasi yang sudah didapatkannya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend