Anak Yatim dan Dhuafa Berprestasi di Antasan Besar Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Anak Yatim dan Dhuafa Berprestasi di Antasan Besar Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Bantuan beasiswa prestasi bagi anak yatim dan dhuafa kembali disalurkan Rumah Yatim Area Kalimantan, Kamis (5/12). Kali ini, lima anak yatim dan dhuafa yang memiliki prestasi akademik dan nonakademik di Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, mendapat bantuan tersebut.

Sebelumnya seluruh penerima manfaat tersebut merupakan rekomendasi PKH Dinsos Banjarmasin. Penerima manfaat juga saat ini sedang menjalani pendidikan di tingkat dasar dan menengah pertama. Kegiatan ini pula dilakukan dengan cara door to door agar mengetahui secara langsung kondisi anak.

“Kami cari anak-anak yatim dan dhuafa yang berpestasi dan juga sangat membutuhkan bantuan,” tutur Ricky Setiawan, Relawan Rumah Yatim Kalimantan.

Menurutnya, seluruh anak yang menerima beasiswa kondisinya sangat memprihatinkan secara ekonomi. Namun, kegigihan dalam belajar dan meraih prestasi ditorehkan oleh tiap anak. Bahkan, di antaranya anak tersebut hanya tinggal berdua dengan sang ibu.

“Tidak lepas dari target kami, memberikan beasiswa ini kepada mereka yang kurang mampu tapi memiliki nilai lebih dari segi prestasinya,” ujarnya.

Karena, sambung Ricky, beasiswa ini pula sebagai bentuk apresiasi atas raihan sejumlah prestasi yang didapatkan oleh anak. Selain itu, ia berharap anak-anak tersebut bisa terus berjuang dalam menjalani sekolah dan mempertahankan prestasinya. Bantuan ini pula, diharapkan bisa meringankan beban orangtua anak.

“Ini sebagai dukungan dan apresiasi kami agar anak lebih semangat, dan bisa dikatakan suatu modal untuk ke depannya lebih mandiri dan bisa memutus rantai kemiskinan dengan kepintarannya,” jelas Ricky.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend